Antisipasi Gangguan Kamtibmas Patroli Sat Polairud Rutin Sambangi Kawasan Wisata Pantai Padangbai

01 September 2024 15:54:47 Wita | 21 views
Gambar

Polda Bali - Polres Karangasem - Sat Polairud


Minggu, 1 September 2024,  bertempat di Pesisir Padangbai Manggis,  Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas selalu kondusif  mendukung pelaksanaan Ops. Puri Agung II 2024 dalam rangka pengamanan KTT High-Level Forum on Multi-Stakeholders Partnerships (HLF MSP) dan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 yang digelar pada 1—3 September 2024 di Nusa Dua, Bali, Satuan Polairud Polres Karangasem melaksanakan Patroli sisir jalur tikus dan dapat himbau nelayan di Sepanjang pesisir Pantai Padangbai  Kec. Manggis.


Giat Patroli Sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif dan aman dikawasan pesisir dan objek wisata perairan.  mengantisipasi  ilegal fishing, penyelundupan barang-barang ilegal dan terlarang dari luar melalui jakur tikus serta mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal yang menggunakan jalur laut. 


Pada kesempatan ini personel yang bertugas mengajak  kepada Masyarakat nelayan,  apabila akan berangkat melaut agar tetap mengutamakan keselamatan karena akhir-akhir ini cuaca yang seringkali tidak menentu. Melengkapi diri dengan alat-alat keselamatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Nelayan juga diharapkan menjadi mitra satpolairud dalam menjaga keamanan laut dengan menginformasikan setiap kejadian menonjol ataupun melanggar hukum yang terjadi di pesisir maupun perairan kepada petugas kepolisian.


Patroli maupun sambang yang dilakukan oleh Sat Polairud Polres Karangasem dapat memberikan rasa perlindungan dan menghadirkan rasa aman ditengah-tengah masyarakat sehingga terciptanya situasi yang aman serta kondusif di daerah pesisir pantai khususnya di Wilayah  Daerah Karangasem.


Himbauan dan pengawasan  dilakukan untuk meminimalisir resiko terjadinya Laka laut atau hal-hal yang tidak diinginkan kepada para Nelayan, Wisatawan Asing dan Pengunjung Obyek wisata Pantai.